Laman

Asro Siap Saingi Badri

[Politisi Sukabumi] : Sebagai pemenang pemilu, Demokrat harus dipimpin oleh politisi yang memiliki visi untuk memajukan Sukabumi.
Radar Sukabumi --Mendekati pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi yang diperkirakan Mei mendatang. Sejumlah nama di luar internal pengurus DPC mulai mengikrarkan diri untuk maju di pemilihan Ketua DPC yang kini masih dijabat Ucok Haris Maulana Yusuf.
Salah satunya anggota Dewan Penasehat (Wanhat) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi, Asep Rohendi menyatakan minatnya bertarung pada muscab DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sukabumi.
Asep Rohendi yang akrab dipanggil Asro ini mengaku siap menyaingi kader tulen yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi dan kandidat lainnya di Muscab Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi yang rencananya akan digelar Mei 2011 mendatang. "Saat ini saya memang bukan pengurus inti DPC Demokrat, tapi dengan modal sebagai kader Demokrat, saya siap maju di muscab nanti, menghadapi calon-calon lain," ujar Asro kepada Radar, kemarin.
Dari 47 PAC Partai Demokrat, Asro mengklaim mendapat dukungan dari 21 PAC. "Saat melakukan konsolidasi ke PAC-PAC, yang saya tawarkan bukan iming-iming duit atau jabatan, tapi pencerahan berisi program-program bagaimana seharusnya partai Demokrat di Sukabumi kedepan, bertahan dan tetap menjadi pilihan masyarakat," tuturnya.
Selain mengklaim telah mendapat restu dan dukungan dari sejumlah kader Demokrat, Asro juga sesumbar kalau ia telah mendapat dukungan dari luar struktural partai berlambang bintang mercy tersebut. "Rekan-rekan banyak yang mendorong, mereka siap menjadi tim sukses di muscab nanti," aku Asro.
Secara terpisah, Badri Suhendi menegaskan jika menjelang dan dalam pemilihan pimpinan di muscab nanti, dirinya akan tetap berpikir realistis. "Yang jelas kalau kader-kader Demokrat menginginkan saya memimpin Demokrat, Insya Allah saya pribadi siap dengan catatan tidak akan pernah memaksakan diri," kata Badri, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini, merendah.
Menurut Badri, Partai Demokrat merupakan partai terbuka, siapapun putra bangsa yang ingin mengabdi ke masyarakat melalui kendaraan Demokrat, dipersilahkan untu bergabung dan berkompetisi secara sehat,"Tapi kalau dalam masalah pencalonan, tentunya ada AD/RT dan mekanisme lain yang sudah ditetapkan di AD/ART Partai Demokrat,"singkatnya.
Sekedar diketahui, selain Badri Suhendi, nama Hendar Darsono, A. Yamin, Joko Susilo, Kuswara dan sejumlah kader Demokrat lainnya, dikabarkan akan ikut meramaikan ajang pemilihan ketua nanti.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar